Hapalan Surat Al Fatihah, Pelajaran Pertama Deddy Corbuzier Setelah Jadi Mualaf
china gzh 2019-06-24

Sabrina Chairunnisa | Instagram/sabrinachairunnisa_

AKURAT.CO, Jumat (21/6) siang pada pukul 12.38, sesaat setelah, selesai melaksanakan prosesi mualaf yang didampingi oleh Ustaz Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa dipanggil dengan . Disaksikan oleh Kapolda DIY, Ahmad Dofiri, ustaz , awak media, dan warga sekitar, suasana di Masjid Al Mbejaji, Sleman, begitu khidmat.

Beberapa waktu berselang, keduanya makan siang dan langsung menuju Bandara Adi Sucipto Yogyakarta untuk kembali ke Jakarta. Sambil menunggu penerbangan, mulai memberikan pelajaran pertama berupa surah Al-Fatihah kepada Deddy di lobby Bandara Adisucipto Yogyakarta, seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram @gusmiftah berikut.

instagram

Dalam unggahan tersebut, Deddy berusaha mengucapkan kembali ayat demi ayat surah Al Fatihah yang disampaikan oleh . Tak disangka, Deddy mengucapkan ayat-ayat tersebut dengan lancar dan khidmat.

Di akhir video, ketika sampai ayat ke tujuh, Deddy merasa kewalahan untuk mengikuti arahan . Menurutnya sang guru sekaligus sahabatnya itu mengucapkannya dengan tempo yang terlalu cepat.

"Pelan-pelan dong, Bro,” ujar Deddy diiringi tawa dari keduanya.

Proses Deddy untuk mengenal agama Islam sudah berlangsung sejak delapan bulan yang lalu. Tidak hanya berkomunikasi dengan , Deddy juga menjalin komunikasi dengan Cak Nun. Selain itu, Deddy dan juga akan sowan ke KH Maruf Amin untuk mempelajari Islam lebih dalam. []