7 Smartphone dengan Fingerprint di Layar Terbaik dan Terbaru 2019
china gzh 2019-07-03

Salah satu fitur terbaru yang mulai banyak dibenamkan pada ponsel pintar adalah under display fingerprint atau sensor sidik jari yang letaknya berada di dalam layar. Saat ini sudah ada beberapa smartphone dengan fingerprint di layar tersebut yang bisa kamu temui.

Dengan adanya fitur keamanan ini, tentu membuat smartphone menjadi lebih aman dan mudah untuk dibuka. Kamu cukup menyentukan satu jarimu ke dalam layar, maka ponsel akan terbuka dan bisa dioperasikan.

7 Smartphone dengan Fingerprint di Layar Terbaik dan Terbaru 2019

Pada umumnya, fitur under display fingerprint ini terdapat pada ponsel pintar kelas menengah ke atas yang juga dibekali dengan fitur dan teknologi canggih lainnya.

Berikut ini 7 smartphone dengan fingerprint di layar terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp 3 jutaan.

1. Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50 merupakan smartphone dengan fingerprint dalam layar yang memiliki harga paling terjangkau dalam daftar ini. Ponsel yang dibanderol dengan harga mulai Rp 3,3 juta ini juga memiliki fitur-fitur lain yang cukup menarik.

Smartphone yang dirilis bulan Maret lalu ini hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci serta resolusi 1080 x 2340 piksel.

Sementara untuk dapur pacunya ditenagai dengan chipset Exynos 9610 yang bakal disokong dengan RAM 4 GB atau 6 GB serta memori internal 64 GB atau 128 GB.

Samsung Galaxy A50 juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan resolusi masing-masing 25 MP (wide), 8 MP (ultrawide), dan 5 MP (depth sensor). Sedangkan kamera selfie nya juga kalah bagusnya dengan resolusi 25 MP.

2. Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro adalah smartphone yang dirilis September tahun lalu yang hadir dengan fitur fingerprint dalam layar. Meski demikian, fitur-fitur yang dimilikinya tak kalah mumpuni dengan ponsel-ponsel lain dalam daftar ini.

Smartphone ini dibekali dengan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Dari sektor performa akan ditunjang dengan chipset Snapdragon 660 yang berpadu dengan RAM 6 GB.

Sementara itu, sektor fotografinya dibekali dengan dual kamera belakang beresolusi 12 MP + 5 MP. Sedangkan pada kamera selfie memiliki resolusi yang jauh lebih besar, yaitu 25 MP.

Saat ini, kamu bisa mendapatkan Vivo V11 Pro dengan harga Rp 4 juta. Harga ini sudah turun dibandingkan pada awal perilisannya.

3. Oppo K1

Oppo K1 adalah smartphone rilisan bulan Oktober 2018 yang juga turut menghadirkan fitur keamanan fingerprint under display. Sementara untuk spesifikasinya hampir sama dengan yang dimiliki Vivo V11 Pro

Dari segi display, Oppo K1 sama-sama dibekali dengan layar Super AMOLED sebesar 6,4 inci dan resolusi 1080 x 2340 piksel. Begitu pula prosesornya, yaitu Snapdragon 660, dengan varian RAM 4 GB dan 6 GB.

Untuk kameranya, smartphone ini hadir dengan dual kamera yang masing-masing beresolusi 16 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera depannya resolusinya lebih besar, yaitu 25 MP.

4. Oppo K3

Masih dari K Series-nya Oppo, kali ini ada Oppo K3 yang baru dirilis secara global pada bulan Mei lalu. Untuk spesifikasinya pun mengalami peningkatan di beberapa sektor dibandingkan Oppo K1 yang lebih dahulu rilis.

Oppo K3 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,5 inci serta resolusi 1080 x 2340 piksel. Untuk performanya pun dijamin lancar dengan hadirnya chipset Snapdragon 710 dengan RAM 6 GB atau 8 GB.

Fitur menarik yang dimiliki smartphone ini adalah adanya kamera depan dengan mode pop-up sebesar 16 MP. Sedangkan pada bagian belakang terdapat dual kamera dengan resolusi 16 MP dan 2 MP.

Baik Oppo K3 maupun K1 saat ini masih belum secara resmi berada di pasaran Indonesia. Kita tunggu saja kehadirannya.

5. Vivo V15 Pro

Selanjutnya, ada satu lagi smartphone terbaru dari Vivo, yaitu Vivo V15 Pro. Selain dilengkapi dengan fitur keamanan sensor sidik jari dalam layar, ponsel yang diluncurkan bulan Maret lalu ini juga dibekali dengan motorized pop-up camera selfie 32 MP.

Pada sektor kamera utamanya pun tak kalah menarik, yaitu menggunakan tiga lensa yang masing-masing beresolusi 48 MP, 8 MP, dan 5 MP. Untuk display-nya, Vivo V15 Pro hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,39 inci berbezel tipis dan resolusi 1080 x 2316 piksel.

Untuk segi performa, hp ini mengandalkan chipset Snapdragon 675 yang dipadukan dengan RAM 6 GB atau 8 GB. Vivo V15 saat ini sudah hadir di Indonesia dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 juta.

6. Samsung Galaxy A70

Samsung Galaxy A70 merupakan smartphone lain dari A Series yang dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint under display. Meski sama-sama dibekali layar berjenis Super AMOLED, ponsel ini memiliki spesifikasi dan harga yang lebih tinggi dari Samsung Galaxy A50.

Smartphone ini dibekali layar berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel serta rasio aspek 20:9. Dari sektor kamera sama-sama hadir dengan tiga kamera utama, namun kali ini memiliki resolusi 32 MP, 8 MP (ultrawide), dan 5 MP (depth sensor).

Performanya juga dijamin lebih gahar dengan adanya prosesor Snapdragon 675 yang disokong dengan RAM 6 GB atau 8 GB serta memori internal 128 GB. Kelebihan lain dari ponsel ini adalah baterainya yang memiliki kapasitas 4.500 mAh.

7. Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9 merupakan salah satu smartphone terbaru dari Xiaomi pada tahun ini dan sudah mengusung fitur fingerprint under display alias sensor sidik jari pada layar. Selain itu, ponsel ini juga memiliki berbagai fitur dan spesifikasi yang sangat mumpuni.

Untuk mendukung performa, Xiaomi Mi 9 dibekali dengan chipset terbaik dan terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 855. Belum lagi bakalan disokong juga dengan RAM sebesar 6 GB atau 8 GB yang membuat ponsel ini sangat mendukung aktivitas gaming maupun multitasking lain.

Untuk kameranya juga tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Pada kamera belakang, telah dibenamkan tiga kamera dengan resolusi 48 MP (wide), 12 MP (telephoto), dan 16 MO (ultrawide). Sedangkan kamera selfie-nya beresolusi 20 MP.

Dari sektor display, Xiaomi Mi 9 memiliki layar Super AMOLED 6,39 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel yang sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 6.

Nah, itulah 7 smartphone dengan fingerprint di layar terbaik dan terbaru saat ini. Sebagian ponsel tersebut sudah hadir secara resmi di Indonesia dan bisa kamu dapatkan di toko-toko offline maupun online. Kamu tertarik sama smartphone yang mana, nih?