Venezuela vs Argentina: Keyakinan Messi Melawan Motivasi Rondon
china gzh 2019-07-04

Arah -Timnas Argentina akan menghadapi Venezuela pada laga perempatfinal  Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (29/6) dini hari WIB. Tim Tango baru bisa memastikan lolos ke fase knock out setelah memenangi laga pamungkas kontra Qatar di penyisihan grup.

Mengawali hasil buruk usai ditaklukkan Kolombia 0-2, Argentina hanya bermain imbang 1-1 kontra Paraguay pada laga kedua fase grup. Argentina baru bisa memastikan ke perempatfinal setelah menundukkan Qatar 2-0 dan Paraguay kalah 0-1 dari Kolombia.

Perjalanan Argentina menuju perenpatfinal tidak semulus Brasil atau Uruguay yang juga merupakan kandidat juara turnamen.  Namun Lionel Messi yang genap berusia 32 tahun sehari setelah Argentina meraih tiket ke perempat final, meyakini Argentina baru saja memulai Copa America 2019 saat menghadapi Venezuela.

Akankah laga perempatfinal nanti menjadi awal kebangkitan La Albiceleste di Copa America 2019? Ataukah hanya menunda kepulangan mereka sebelum bertemu tim kuat launnya?

Secara keseluruhan Argentina lebih menterang saat melawan Venezuela dengan 21 kemenangan dan hanya 2 kali kalah dalam 25 pertemuan. Namun, jika dilihat tiga pertemuan terakhir kedua tim, tak ada lagi superioritas Argentina.

Di tiga laga terakhir, Argentina membukukan 2 hasil imbang dan satu kekalahan. Kekalahan Argentina dari Venezuela terjadi pada laga persahabatan internasional di Stadion Wanda Metropolitano, Maret silam. Saat itu, Argentina yang kembali diperkuat Messi menyerah 1-3.

Penyerang Venezuela, Salomon Rondon meyakini timnya bisa meredam agresivitas Messi. Menurut striker Newcastle United itu, timnya telah hafal dengan permainan La Pulga.

"Semua orang tahu siapa dia, tapi kami tahu bagaimana cara menghadapinya. Kami membuktikannya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014, kalau tidak salah ingat. Kami tahu dari situasi ini kami akan coba mengambil keuntungan di hari Jumat (Sabtu WIB)," ujarnya dilansir Fox Sport.

Barcelona Tempat Pep Guardiola Kembali Suatu Saat Nanti
Dikritik Van Gaal, Messi-Neymar Dibela

Sepanjang fase grup, Messi baru mengemas satu gol di Copa America 2019. Gol Messi tercipta lewat eksekusi penalti saat Argentina bermain imbang 1-1 melawan Paraguay.

Di tengah penampilan Argentina yang belum greget, Messi dkk tentu berharap bisa mengulangi kemenangan 4-1 atas Venezuela peda perempat final Copa America 2016 lalu. Sebaliknya, bagi Venezuela catatan positif di tiga laga terakhir akan menjadi motivasi besar La Vinotinto untuk memperpanjang nafas mereka.