9 Akibat Nggak Menyenangkan Kalau Cowok Mulai Gengsi Soal Perawatan Tubuh. Jauh-Jauh deh, Bro!
china gzh 2019-06-24

cowok perawatan

Bisa diobatin sih, tapi .... via

Cowok memang identik dengan sifat cuek dan nggak pedulian. Sama pacar sendiri aja kadang nggak ngabarin, apalagi sama perawatan tubuh sendiri? Kadang nggak terurus banget, nggak ingat kapan harus mandi dan kapan harus bersih-bersih.

Bahkan soal perawatan wajah dan tubuh, cowok kadang gengsi buat melakukannya karena takut dibilang kemayu. Sebagian lainnya bahkan saklek menganggap perawatan itu ritual khusus cewek. Padahal kalau hubungannya sama kebersihan dan demi menunjang penampilan, kenapa nggak dilakukan? Nih, Hipwee Hiburan bakal jelaskan dampaknya, kalau kalian para cowok-cowok tetap kemakan gengsi!

1. Dikatain jorok sama teman-teman, saking cueknya sama masalah mandi dan cuci muka. Sekalinya kamu mandi, nggak akan ada yang percaya deh!

2. Saat jerawat ada di mana-mana, dibiarin, dibiarin terus. Hingga akhirnya jerawat penuh semuka dan bingung banget harus ngapain. Ngeri!

3. Ketika masalah penampilan sudah pelik, tapi masih ogah ke klinik kecantikan karena gengsi. Ya sudah, nikmati aja sendiri!

Padahal bakal dimanja-manja begini~

4. Nggak terima dibilang jorok karena banding-bandingin kebiasaan sama cowok lain yang nggak kalah jorok. Padahal kalau kulitmu yang lebih sensitif, penyakit mana yang nggak mau nangkring?!

Aku tuh beda sama kembaranku. Hilih! via stepfeed.com

5. Ketika orang di sekitar mulai berkomentar kalau penampilanmu agak buluk, kamu pun mulai nggak percaya diri, tapi tetap cuek. Hih, susah banget dibilangin!

Wajah kamu kena alergi, ya? via www.thedistilledman.com

6. Sampai saat reunian, ketemu saudara jauh, dan ketemu mantan jadi makin minder karena mereka ‘pangling’ dengan penampilanmu yang makin nggak keurus. Mamam!

Masa mau kelihatan paling buluk di antara yang keren-keren? via www.pedestrian.tv

7. Merawat diri itu bukan karena kemayu, tapi karena peduli sama penampilan sendiri. Kalau enak dilihat, kan, jadi bikin betah~

8. Sampai pada akhirnya ‘penampilan’ jadi problemmu yang serius, kamu mungkin nggak akan PD pergi ke mana-mana. Nutupin wajah pakai hoodie terus nggak enak lo!

Menutupi kekuranganmu dan rasa malu. via www.theatlantic.com

9. Kalau mulai minder karena penampilan, tentu masalahnya bakal menular ke kehidupan sosial dan kehidupan asmara kamu. Lalu semuanya nggak lagi soal penampilan, tapi soal perasaan

Andai rajin bersihin muka, huhuhu~ via distooshallpass.blogspot.com

Sebenarnya, merawat penampilan itu nggak selamanya cuma berhak dilakukan cewek. Cowok juga berhak banget buat bersih dan perawatan kok! Kayaknya agak naif kalau menggunakan alasan gengsi dan takut diledek kemayu untuk menghindari rutinitas ini deh. Tapi semua terserah kamu, Boys~