Atletico Resmi Ajukan Proposal ke Benfica untuk Boyong Joao Felix
china gzh 2019-06-29

Foto: UEFA.com

MADRID, suaramerdeka.com - Proposal untuk memboyong Joao Felix resmi diajukan Atletico Madrid ke Benfica, di mana nilainya mencapai 126 juta euro atau Rp 2,027 triliun. Penawaran dari Atletico dikonfirmasi Benfica di situs resminya pada Rabu (26/6) waktu setempat atau Kamis (27/6), di mana tawaran itu tengah dianalisa Raksasa Portugal itu.

"Sporting Lisbon e Benfica Futebol mengumumkan pada hari Rabu, bahwa Komisi Pasar Sekuritas menerima "proposal untuk akuisisi definitif hak-hak olahraga" João Félix dengan jumlah 126 juta euro" dari Club Atlético de Madrid yang sedang dianalisis," tulis Benfica.

Atletico sendiri mengajukan harga lebih besar dari klausul Joao Felix, yang dipagari senilai 120 juta euro atau Rp 1,9 triliun. Pemain Portugal berusia 19 tahun itu menjadi buruan raksasa Eropa di musim panas ini.

Hal itu tak lepas dari penampilan cemerlangnya pada musim 2018/2019 lalu dengan mencetak 20 gol dari 40 penampilannya bersama Benfica. Ia juga membantu Timnas Portugal menjuarai UEFA Nations League.

Selain Atletico, Real Madrid juga tertarik memboyong Joao Felix dan dikabarkan sudah mengajukan penawaran 130 juta euro. Namun, Los Blancos kini mendapat saingan dari Atletico yang juga berani menggelontorkan dana tak kurang dari Rp 2 triliun. Sementara di luar Spanyol, raksasa Inggris Manchester City juga mengincarnya untuk dibawa ke Inggris.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)