Tya Ariestya Pupuk Rasa Percaya Diri Anak
china gzh 2019-08-06

JAKARTA – Artis Tya Ariestya tak hanya sibuk berakting di dunia hiburan, namun ia juga pandai merawat anak semata wayangnya, Muhammad Kanaka Ratinggan.

Menurut bintang sinetron ‘Artis Masuk Desa’ ini anak-anak merupakan masa yang paling menyenangkan dan istimewa. MAsa itu memiliki pengaruh terhadap pembentukan karakter diri anak. Karenanya perlu peran orangtua dan keluarga untuk terus mendampingi.

“Anak yang memiliki rasa percaya diri cenderung lebih berhasil berinteraksi dan melakukan sesuatu di lingkungan bermainnya, lebih imajinatif,
serta mampu memilih dan bersikap dalam bersosialisasi,” katanya.

Menurutnya, untuk membangun kepercayaan diri anak, orangtua perlu aktif dalam membantu menumbuhkan rasa percaya diri anak dengan berbagai cara. “Salah satunya ya demgan merawat diri anak,” katanya ditemui di acara ‘Relaunching Package All Variant Do Re Mi dan Pementasan Drama musical Bertajuk Do Re Mi Pricess & Prince Hero : The Adventure Of Do Re Mi Land’ di BSD City, Tangerang Selatan.

Artis kelahiran 30 Maret 1986 ini mengaku merawat sendiri puteranya dari mulai memandikan, memakaikan baju hingga memberinya makan.

“Saya memperhatikan perawatannya dia dari mulai sampo, sabun, bedak, cologne dan lain sebagainya. Mengurus anak itu menyenangkan dan memang benar-benar tugas wajib seorang ibu,” papar Tya. (mia/yp)