Berita Timnas Italia: Tak Disiplin, Moise Kean & Nicolo Zaniolo Dihukum?
china gzh 2019-06-24

Duo wonderkid Juventus dan Roma tersebut telah beberapa kali melanggar aturan kedisiplinan di skuad U-21.

Pelatih Italia, Roberto Mancini kemungkinan bakal mendepak Moise Kean dan Nicolo Zaniolo dari skuad untuk lanjutan kualifikasi Euro 2020 pada September mendatang.

Kedua wonderkid tersebut sudah terlebih dahulu dicoret dari skuad inti di kejuaraan Euro U-21 tahun ini ketika Italia menang 3-1 atas Belgia dalam laga terakhir Grup A, Minggu (23/6) kemarin.

Baik Kean dan Zaniolo, diberi sanksi tegas oleh pelatih Italia U-21, Luigi Di Biagio karena melanggar aturan tim soal kedisiplinan.

Di Biagio mengklaim duo penggawa Juventus dan AS Roma tersebut telah beberapa kali melanggar aturan tim, di antaranya terlambat menghadiri sesi pertemuan tim.

"Kami adalah satu tim dan ada peraturan," ungkap Di Biagio kepada reporter.

"Jika mereka tidak menghormatinya beberapa kali, saya ulangi dalam beberapa kesempatan, pelatih punya wewenang untuk melakukan intervensi."

"Saya punya tugas untuk melatih dan mengedukasi para pemain muda yang telah bertumbuh bersama kami dengan cara tertentu."

"Apakah kami menang atau tidak tidaklah relevan dengan kepentingan tim."

Kean dan Zaniolo memang sahabat dekat dan kerap mengunggah berbagai hal antik di laman Instagram yang terkadang melampaui batas kedisiplinan.