Cewek Hina Lampung Minta Maaf, Andika Kangen Band Ogah Cabut Laporan
china gzh 2019-06-24

Suara.com - Penyanyi Andika Kangen Band menanggapi sinis permohonan maaf perempuan berinisial BL yang diduga sudah menghina Lampung. Dia menilai perempuan tersebut tidak meminta maaf secara tulus.

"Sekarang dia minta maaf dengan pakaian mini terbuka, seharusnya minta maaf pakai kerudung kek. Gimana kalau orang minta maaf dengan setulus hati? Ini gue kasih tahu," ujar Andika Kangen Band, ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

"Kalau orang minta maaf dengan ikhlas dia akan menangis nanti. Kalau minta maafnya, 'Saya minta maaf' tapi pakaiannya seksi, itu mah janganlah. Jangan kayak gitu. Jangan baca teks," sambungnya lagi. 

Justru, pelantun "Yolanda" ini menyarankan BL meminta maaf langsung kepada tokoh adat Lampung bukan cuma lewat video di sosial media. 

"Kalau mau minta maaf itu datang ke sana, minta maaf sama tokoh-tokoh adat di sana. Gue hargai daerah gue ya, karena daerah gue itu orang yang dipercayai masih ada raja-raja yang dihormati, yang tua-tua gituloh," kata Andika Kangen Band.

Berlliana Lovell. [Instagram]

Karena itu, Andika Kangen Band memastikan tidak akan mencabut laporannya terhadap BL di Polda Metro Jaya. Dia ingin memberikan efek jera.

"Kalau mau dia minta maaf benar-benar dia ke Lampung dong. Ayo ke Lampung, minta maaf. Walaupun gue tinggal di sini ya. Karena di sana banyak yang kecewa. Ini gue kasih tahu bocoran deh. Bukan satu yang ngelaporin, banyak yang mau ngelaporin," terang Andika Kangen Band.