Toko Mas Terbakar, Pengunjung Shoping Center Panik
china gzh 2019-06-24

KAYUAGUNG, koranindonesia.id – Peristiwa kebakaran toko emas Koyama milik Hasan,  sempat membuat pengunjung Shoping Center Kayuagung Kabupaten Ogan  Komering Ilir (OKI) panik, pasalnya keberadaan toko mas tersebut berada di bagian tengah dalam pasar yang saat itu masih ramai pengunjung. Senin (24/6/2019).

Begitu melihat adanya percikan api, warga langsung berhamburan dan terlihat panik, dan beberapa orang terlihat sibuk memberikan pertolongan agar api tidak membesar dan menghabisi bangunan pasar modern dua tingkat yang menjadi kebanggaan masyarakat OKI tersebut.

Rahman (46), salah seorang pengunjung shoping center mengaku sempat terkejut, karena keberadaan toko mas Koyama ini berada di tengah lantai bawah shoping center yang ramai pengunjung nya.

“Tadi kita sempat panik, melihat orang orang sibuk lalu berhamburan akibat kebakaran itu, sementara mau membantu tidak bisa karena sumber air agak jauh,” ungkap Rahman.

Menurut informasi yang dihimpun kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 14.15 WIB, namun diketahui tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil yang besar dalam kejadian itu. Diduga api yang berasal dari kompor penyepuh emas itu sendiri sehingga sebelum api membesar langsung  dapat segera dipadamkan pemilik toko dengan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) sehingga tidak sempat menyebar dan membesar.

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKI, Alexander Bustomi, membenarkan kejadian tersebut dan mengaku begitu pihaknya dihubungi pihak korban kebakaran, dirinya bersama beberapa personil langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan menggerakkan  3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

“Tidak ada korban dalam kejadian ini dan barang berupa emas juga tetap aman, diduga api berasal dari kompor untuk menyepuh emas, yang menyambar barang barang yang mudah terbakar lalu api sempat membesar. Tapi segera dapat diatasi,’ tegas Alex.

Alex juga menambahkan dan mengimbau agar para pemilik toko selalu waspada dengan menyediakan racun api ringan untuk berjaga jaga dan mengantisipasi jika terjadinya kebakaran seperti ini dapat segera ditanggulangi. (dri)