Ilmuwan Beberkan Orang yang Paling Peduli dengan Anda Adalah Teman Anda yang Paling Jahat
china gzh 2019-06-27

Ilmuwan Beberkan Orang yang Paling Peduli dengan Anda Adalah Teman Anda yang Paling Jahat

Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa kadang-kadang Anda merasa lebih dekat dengan seorang teman yang sedikit lebih jahat terhadap Anda, namun untuk beberapa alasan mereka membuat Anda merasa sangat nyaman, maka percayalah pada naluri Anda.

Teman yang bisa jujur, kejam, dan menyebabkan perasaan negatif adalah orang-orang yang benar-benar paling menyayangi Anda, menurut ilmu pengetahuan, dan Anda harus menjaga mereka tetap ada.

Dilansir dariBright Side, penelitian menjelaskan bagaimana teman-teman “paling jahat” adalah orang paling peduli dengan Anda.

Belén López-Pére , ilmuwan terkemuka yang melakukan penelitian, menjelaskan bagaimana orang bisa menjadi kejam agar bersikap baikdan bahwa membuat seseorang merasa lebih buruk dalam situasi yang buruk datang dari tempat yang baik.

Untuk menguji hipotesis mereka , mereka meminta 140 individu dewasa untuk mengambil bagian dalam studi lab yang melibatkan bermain bersama komputer dengan mitra anonim (dikenal sebagai "Pemain A") dan mereka adalah"Pemain B."Namun, apa mereka tidak tahu bahwa"Pemain A"tidak benar-benar ada.

Kemudian, para peserta dibagi menjadi 2 tim yang terpisah.

Setengah dari mereka memainkan game penembak orang pertama yang disebutSoldier of Fortune dimana tujuan mereka adalah untuk menyingkirkan sebanyak mungkin musuh.

Setengah lainnya diminta untuk memainkan game orang pertama bernamaEscape Dead Island dimana tujuan mereka adalah melarikan diri dari ruangan yang penuh dengan zombie.

Hasil menunjukkanbahwa para peserta yang bersimpati dengan perasaan Player A mencoba untuk menghasilkan emosi yang kuat dalam co-playermereka yang bergantung pada seluruh tujuan permainan.

Untuk lebih spesifik, peserta bersimpati denganemosi"Player A"dan memainkan game penembak orang pertama yang berfokus pada menghasilkan lebih banyak kemarahan dalam "co-player" mereka melalui musik dan klip video yang mereka pilih untuk mengekspos mereka.

Selain itu, peserta yang memainkan game zombie orang pertama berfokus untuk menciptakan lebih banyak rasa takut ke dalam co-player mereka dengan memilih musik dan klip yang paling emosional untuk ditunjukkan kepada mereka.