Selain Kamera yang Inovatif, Ini Keunggulan Lain dari OPPO Reno
china gzh 2019-07-03

OPPO belum lama ini memboyong smartphone kelas atas mereka di Indonesia yaitu mereka OPPO Reno. Smartphone ini memiliki kemampuan kamera yang memikat banyak orang, namun selain itu apa keunggulan utama lainnya?

Desain yang Menarik

Salah satu yang paling mencolok dari OPPO Reno adalah desainnya. Layar OPPO Reno mengusung desain Panoramic Screen dengan tidak ada poni yang terlihat. Ini karena kamera depannya tidak berada di atas layar, namun berada di bagian dalamnya berkat desain Pivot Rising Camera.

Pivot Rising Camera ini membuat kamera depannya secara normal berada di bagian smartphone dan baru akan muncul di bagian atas smartphone apabila penggunanya melakukan aktivitas yang memerlukan kamera depan. Setelah muncul ke bagian atas, tempat yang menopang kamera depannya ini akan berbentuk seperti Sirip Ikan Hiu atau Shark Fin.

Desain kamera Shark Fin ini memang unik dan terlihat beda dengan smartphone berkamera pop-up lainnya. Nantinya kamera depan ini dapat kembali ke bagian dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera bawaanya.

Desain kamera belakang OPPO Reno pun tak kalah menarik. Terdapat dua kamera belakang yang dilindungi oleh kaca Gorilla Glass dan sebuah lingkaran kecil dengan desain seperti permata beranama O-Dot.

Lingkaran O-Dot yang berada di bawah dua kamera belakangnya ini berfungsi untuk melindungi kamera belakangnya dari goresan ketika smartphoenya diletakkan bidang datar seperti di meja. Lingkaran O-Dot memiliki ketahanan yang tinggi yaitu 8,05 Mohs atau setara dengan batu topaz sehingga tidak mudah rusak.

Performa Bertenaga

Selain desain dan kemampuan kamera, OPPO Reno juga memiliki keunggulan lainnya dalam hal performa. Ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang memiliki performa bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 10nm.

Untuk membuat aplikasi atau game dapat dijalankan secara multitasking dengan mulus, RAM 6 GB pun telah dibenamkan di dalamnya. Sementara itu penyimpanan internalnya sangat lega mencapai 256 GB yang dapat diisi banyak data mulai dari video, musik, foto, game, maupun aplikasi.

OPPO juga membekali OPPO Reno dengan fitur Hyper-Boost 2.0 dengan 3 modul yang terdiri dari Game Boost 2.0, System Boost, serta App Boost sehingga membuat performa aplikasi, game, dan sistem operasi meningkat ketika dijalankan.

Di Game Boost 2.0, terdapat fitur Touch Boost yang dapat meningkatkan respon sentuhan hingga sebesar 16.2% pada game AOV dan peningkatan hingga 21,6% di game PUBG Mobile. Fitur lainnya adalah Frame Boost yang dapat meningkatkan stabilitas fram rate dan meminimalisir lag.

Baterai Tahan Lama

OPPO Reno menggunakan baterai berkapasitas 3.765 mAh yang dapat bertahan lama dalam pemakaian normal. Selain karena baterainya yang besar, daya tahan baterai OPPO Reno terbantuk berkat teknologi AI yang dapat mengatur penggunaan daya baterai agar lebih irit.

Fitur VOOC 3.0 Flash Charging juga hadir pada OPPO Reno sehingga memungkinkan pengisian daya baterai secara cepat dari kondisi 0 ke 100% hanya dalam waktu 80 menit saja. Tentu saja ini membuat penggunanya tidak perlu berlama-lama untuk menunggu proses pengecasan baterai selesai.

* Artikel ini disponsori oleh: OPPO