Agar Kulit Wajah dan Tangan Enggak Belang, Intip Cara Mencerahkannya di Sini!
china gzh 2019-06-24

Babes, coba perhatikan warna wajah dan tangamu apakah terlihat belang dan kusam? Warna kulit bisa belang dan enggak merata disebabkan oleh berbagai macam hal misalnya paparan sinar matahari, kulit yang kotor atau kamu sedang dalam masa pengobatan. Kalau kamu sering naik motor pasti pernah mengalami kulit yang belang. Tapi enggak perlu khawatir karena kita bisa mengatasinya dengan cara mudah berikut ini.

1. Rutin mengeksfoliasi kulit

pinterest.com

Dengan rutin mengeksfoliasi kulit maka sel-sel kulit mati yang membuatnya tampak kusam dan gelap jadi hilang sehingga kulit jadi tampak cerah kembali. Kita bisa menggunakan body scrub atau campuran kopi, oats dan madu sebagai exfoliator. Rutin eksfoliasi kulit 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Jaga kelembapan kulit 

100percentpure.com

Menjaga kelembapan kulit setelah mencuci tangan atau melakukan eksfoliasi penting sekali agar tangan enggak kering dan teriritasi. Gunakan hand lotion atau essential oil agar kelembapan kulit dapat terjaga dengan baik sepanjang hari.

3. Jangan lupa pakai sunscreen

travelandleisure.com

Penyebab paling utama kenapa kulit wajah dan tangan jadi belang yaitu akibat paparan sinar matahari (UVA & UVB). Oleh karena itu, memakai sunscreen jadi hal paling penting dan enggak boleh kita lewatkan setiap harinya. Gunakan sunblock dengan SPF minimal 50 supaya kulit terlindungi dengan baik.

4. Pakai produk yang mengandung lactic acid

100percentpure.com

Lactic acid merupakan alpha hydroxy acid (AHA) yang bisa menghilangkan lapisan teratas dari sel kulit mati. Selain menggunakan produk kosmetik kita juga dapat memanfaatkan bahan-bahan alami seperti yoghurt yang kaya akan lactic acid supaya kulit tampak cerah bersinar. Namun, sebaiknya gunakan produk ini pada malam hari dan gunakan sunscreen pada siang hari supaya kulit enggak rusak karena paparan sinar UV.

Supaya warna kulit wajah dan tangan enggak belang, coba cara mencerahkan kulit di atas ini yuk!