7 Pasar Malam di Kuala Lumpur, Untuk Kamu yang Suka Wisata Unik
china gzh 2019-06-24

Pasar malam di Kuala Lumpur, Malaysia bisa menjadi alternatif hiburan selain mengunjungi pusat perbelanjaan modern kota ini. Baik penduduk lokal maupun wisatawan internasional akan berbondong-bondong ke pasar malam. Beruntung, beberapa pasar malam di Kuala Lumpur mudah diakses. Dan berikut daftarnya.

1. Pasar Malam Jalan Alor

javafun.id

Dengan mengunjungi Jalan Alor, kamu dapat mencicipi street food Malaysia lengkap dengan pengalaman makan di bawah payung yang terkenal, penuh warna, dan besar. Makanan, pakaian, mainan, barang antik, sepatu, DVD, CD, hanya contoh dari produk yang akan kamu temui di banyak pasar malam Kuala Lumpur.

Jalan Alor terletak di jantung Kuala Lumpur. Jalan Alor dulu dikenal sebaga idistrik “lampu merah”. Namun setelah beberapa kali dipoles, kini telah menjadi surga makanan bagi penduduk lokal dan turis.

2. Pasar Malam Jalan Tuanku Abdul Rahman

rojakdaily.com

Jalan Tuanku Abdul Rahman, kadang-kadang disebut oleh beberapa orang sebagai Jalan TAR dan juga dikenal sebagai Grand Dame of Kuala Lumpur dalam dunia belanja. Sejumlah toko yang didirikan di Jalan TAR termasuk P.H. Henry, P. Lal, dan G.S. Gill.

Kamu dapat berbelanja mulai dari berbagai pilihan tas, produk kulit impor, pakaian olahraga, pakaian musim dingin, koper, dan banyak lagi yang lainnya. Jika kamu mencari lokasi di mana penjual dan pedagang menawarkan berbagai barang di tempat terbuka, Jalan TAR adalah pilihan terbaik.

3. Pasar Malam Taman Connaught

backpackingkl.com

Pasar Taman Connaught adalah salah satu Pasar Malam yang sangat dicari. Jadi apa yang membuat Pasar Taman Connaught menonjol? Salah satunya, menawarkan beberapa street food Malaysia terbaik. Juga, tempat ini adalah rumah bagi ratusan kios yang akan memenuhi kebutuhan belanja bagi setiap orang.

kamu dapat membeli camilan dan berbelanja seperti penduduk lokal di Pasar Taman Connaught. Pasar malam ini dibuka sekitar pukul 5:30 malam yang bertepatan dengan orang-orang yang selesai bekerja.

4. Pasar Malam OUG

tulipico.pw

Nuansa pasar malam OUG sangat mirip dengan Pasar Taman Connaught. Namun, orang dapat melihat bahwa kerumunan di pasar malam OUG relatif lebih sedikit. Selain itu, tempat ini menghadirkan suasana yang lebih santai sehingga berjalan-jalan di malam hari tidak akan menjadi masalah.

Pasar malam OUG juga menawarkan berbagai makanan seperti sate daging sapi, sushi, cumi telur asin dan banyak lagi lainnya. Walaupun mungkin sulit untuk mengakses pasar malam OUG karena tidak dekat dengan stasiun kereta api, kamu masih dapat meminta untuk diturunkan di stasiun Awan Besar dan naik taksi ke pasar malam OUG.

5. Pasar Malam Happy Garden

wearefromlatvia.com

Pasar Malam Happy Garden terkenal dengan jalan-jalannya yang dipenuhi gerobak makanan. Kamu bisa terjebak dalam antrean panjang manakala kamu membeli makanan seperti almond tong sui, kacang tanah, kacang hijau, arang kuey atau potongan kue berastumis, Bubble Tea, teh mutiara, minuman kacang kedelai, kue wortel.

Ada beragam makanan Malaysia dan Cina untuk dicoba. Kunjungan ke Pasar Malam Happy Garden memberimu sekilas bagaimana penduduk setempat menyukai Street Food mereka.

6. Pasar Malam Klang Lama

http://kampungboycitygal.com/category/food-byarea/oldklangroad/

Pasar Malam Klang Lama adalah salah satu dari banyak pasar loak di Kuala Lumpur, Malaysia. Disini kamu juga dapat menemukan berbagai kios yang menjual buah-buahan segar, es teh mutiara, bubble tea, mie dengan kari babi, meehon dan banyak lagi.

Untuk hidangan penutup, kamu dapat membeli beberapa crepes yang lezat dan kue cokelat. Pastikan untuk membawa banyak uang karena banyak sekali jajanan yang patut untuk dicoba.

7. Pasar Malam Bangsar Baru

tripshire.com

Pasar Malam Bangsar Baru atau Pasar Malam “Minggu” Bangsar menarik banyak orang karena produk dan harganya yang sangat terjangkau. Selain dari produk segar khas yang ditawarkan di beberapa pasar malam di Kuala Lumpur, kamu juga dapat memanfaatkan pilihan makanan laut yang lezat dan hidangan lokal lainnya.

Untuk benar-benar menikmati aktivitas malam malam hari masyarakat Kuala Lumpur, pada malam hari sebisa mungkin untuk menikmati hidangan lezat yang ditawarkan di sejumlah pasar malam di Kuala Lumpur. Karena itu akan memberi pengalaman baru dan dijamin tak akan rugi.

Biar gak ngebosenin ketika berlibur ke Malaysia, bisa nih cobain berkunjung kedaftar pasar malam di Kuala Lumpur di atas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.