Ini 4 Rekomendasi Masker Wajah untuk Kulit Berminyak
china gzh 2019-07-11

Setiap wanita memiliki karakteristik kulit wajah yang berbeda, salah satunya kulit berminyak. Ya, merawat kulit wajah yang berminyak memang agak tricky, jika salah pilih produk kecantikan bisa berujung pada masalah jerawat. Maka dari itu, meski rutin memakai masker, Anda yang punya wajah berminyak harus pandai-pandai memilih produk. Berikut ini rekomendasi masker untuk kulit berminyak:

1. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask
Harga: Rp170 ribu-an
Seperti namanya, masker keluaran Innisfree ini memiliki kandungan bahan alami yang berasa dari lahar letusan gunung berapi (volcanic clay) di Jeju, Korea Selatan. Masker yang satu ini diklaim memiliki perawatan 6-in-1, yakni mampu mengontrol sebum, mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, membersihkan kulit secara menyeluruh, mencerahkan kulit, hingga memberikan efek dingin menyegarkan.

(Sumber: Amazon)

2. Aztec Secret Indian Healing Clay
Harga: Rp160 ribu-an
Disebut-sebut sebagai masker andalah selebriti Hollywood, Aztec Secret Indian Healing Clay ini dipercaya ampuh membersihkan kulit wajah hingga ke pori-pori. Dengan kandungan kandungan 100% natural calcium bentonite clay, masker yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Ya, masker ini juga dipercaya ampuh atasi jerawat membandel pada wajah.

(Sumber: Africaimports)

3. Lush Mask of Magnaminty
Harga: Rp250 ribu-an
Selalu menghadirkan produk perawatan wajah dan tubuh dengan kandungan alami, Lush memiliki masker wajah yang jadi andalan, yakni Mask of Magnaminty. Dengan kandungan utama berupa kaolin clay dan peppermint oil, masker ini berfungsi membersihkan pori-pori dan menyerap minyak. Tak perlu khawatir jadi kering, kandungan madu yang terdapat di dalamnya, membuat wajah Anda terasa segar dan kenyal. Tak hanya itu, kandungan vanili dan African marigold oil-nya juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu meredakan kemerahan pada kulit akibat iritasi.

(Sumber: Tokopedia)

4. Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil Clay Mask
Harga: Rp100 ribu-an
Tak hanya mampu mengatur kadar minyak, tea tree oil yang terkandung dalam masker ini juga mampu membersihkan pori-pori secara tuntas. Kandungan manuka honey-nya juga mampu menutrisi kulit dengan healing properties yang mampu mempercepat proses penyembuhan jerawat. So, masker ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat.

(Sumber: Jd.id)

Cover: 123rf