Jamu Bali United, Nil Maizar Berharap Motivasi Pemain Persela Lamongan Tidak Turun
china gzh 2019-07-22

SURYA.co.id, LAMONGAN – Nil Maizar, pelatih Persela Lamongan, berharap motivasi skuat asuhannya tidak menurun saat jamu Bali United, laga pekan sembilan, Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan Kamis (18/7/2019) sore.

Pelatih asal Payakumbu, Sumatera Barat itu berharap kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra di laga sebelumnya, dimana menjadi kemenangan perdana Persela di Liga 1 bisa menjadikan motivasi Eky Taufik dkk tetap terjaga.

“Saya bilang pada Eky (Taufik), pemain harus termotivasi ada keinginan untuk bermain maksimal besok untuk memberikan sesuatu pada masyarakat Lamongan,” terang Nil Maizar saat jumpa pers, Rabu (17/7/2019).

Nil menyadari bahwa lawan yang akan dihadapi kali ini disebutnya merupakan tim kuat. Terbukti, Bali United dibawah juru taktik, Stefan Cugurra Teco berada di posisi dua klasemen sementara dengan bekal 16 poin.

Belum lagi, delapan pertemuan terakhir dengan Bali sejak 2016, Bali United lebih diunggulkan dengan enam kemenangan. Satu laga dimenangkan Persela, satu lagi berakhir imbang.

Meski berada di papan atas klasemen. Bali baru saja telan kekalan pertama di Liga 1 usai takluk 1-0 dari Barito Putera (14/7/2019).

“Sampai saat ini, Teco cukup bagus bersama Bali, cetak 10 dan kemasukan 4 gol. Artinya secara tim, dia bisa memadukan pemain antara pemain lokal dan asing, jadi sampai hari ini, dia baru sekali kalah melawan Barito, cukup bagus,” terang Nil Maizar saat jumpa pers, Rabu (17/7/2019).

Belum lagi, secara materi pemain, diatas kertas, diakui Nil, Persela sedikit di bawah Bali United. Bahkan, Nil tidak ragu menyebut Bali diperkuat 7 pemain kualitas asing.

Dengan catatan, 3 pemain lain di luar jatah 4 pemain asing, merupakan pemain naturalisasi. Yaitu Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Ilija Spasojevic.

“Secara materi betul, mereka (Bali United) kualitas pemain asingnnya ada 7, kerena pemain naturalisasi ada 3. Secara materi bagus, tapi itu bukan jaminan akan membuat kami porak poranda,” tambah pelatih 49 tahun tersebut.

Untuk itu, dikatakan Nil Maizar, meratanya komposisi pemain yang dimiliki Bali menjadikan skuat asuhannya harus mewaspadai semua pemain  di laga besok.

Belum lagi, pada laga ini Persela tidak akan diperkuat dua bek tangguhnya, Mawouna Kodjo Amevor karena akumulasi kartu kuning, dan Samsul Arifin karena cedera hamstring laga sebelumnya.

Tentang absennya dua pemain lini belakang itu, disampaikan Nil, pihaknya akan manfaatkan pemain yang ada.

 “Kami akan memaksimalkan pemain yang ada saat ini, di belakang ada Zainuri, Evander, kami lihat siapa yang siap, yang penting stok yang ada kita maksimalkan, sehingga nanti tidak ada jarak,” tambah Nil Maizar.

 Hal sama juga disampaikan oleh Eky Taufik, bek Persela. Dia berharap motivasi rekan setimnya tidak menurun.

 "Kami pemain akan membawa aura kemenangan kemarin (Kalteng Putra), semoga besok kami diberikan kemenangan seperti lawan Kalteng,” terang Eky.