Wartawan merupakan Profesi yang Bekerja Profesional
china gzh 2019-06-26

Tebingtinggi, (Analisa). Sehebat dan semeriah apapun sebuah kegiatan dikemas, jika tidak diekspose para wartawan, tidak akan ada apa-apanya. Karena, sama sekali tidak diketahui umum secara meluas.

Sebagai contoh piala dunia sepakbola, ribuan wartawan dari segala penjuru dunia datang meliput di sana. Demikian baiknya panitia mengemas kegiatan tersebut, menjadi kian semarak dengan ekspose para wartawan.

“Wartawan merupakan profesi, bekerja profesional sesuai dengan keilmuan yang dimiliki. Karena itu, ilmu bagi seorang wartawan sangatlah penting,” ungkap Walikota Tebingtinggi, UZ Hasibuan saat membuka sekaligus sebagai narasumber Sosialisasi Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Bagian Adm. Humas PP Kota Tebingtinggi, di Gedung Hj. Sawiyah, dihadiri Ketua PWI Sumut H. Hermansjah dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut Rizal R. Surya, Selasa (25/6).

Dikatakannya, kegiatan ini sangatlah penting dan disenangi Allah SWT karena pertemuan ini merupakan mengajarkan tentang keilmuan dan keahlian. Menambah ilmu, bagi wartawan yang bertugas di Kota Tebingtinggi. “Setiap profesi itu punya etika, demikian juga wartawan. Dalam menjalankan profesi, juga ada etika di dalam mempubli­kasikan berita. Mana yang boleh, mana yang tidak boleh dipublikasikan,” jelasnya. (cha)