Valentino Rossi bilang Lorenzo Baldassarri Pembalap Ideal Jika Turun di Kelas MotoGP
china gzh 2019-07-05

TRIBUNNEWS.COM, ASSEN - Pembalap Monster Energy YamahaMotoGP, Valentino Rossi, tengah menanti kehadiran murid ketiganya pada ajang balap MotoGP.

Saat ini, sudah ada dua murid Valentino Rossi yang membalap di kelas premier yakni Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Franco Morbidelli membalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, sementara Francesco Bagnaia kini membela tim satelit Ducati, Alma Pramac Racing.

Meski telah punya dua murid yang berada di kejuaran MotoGP, Rossi rupanya masih berharap ada murid lain yang akan mengikuti jejak Morbidelli dan Bagnaia.

Harapan tersebut disematkan kepada Lorenzo Baldassarri yang saat ini masih bergabung dengan tim Flexbox HP 40 di kelas Moto2.

Asa Valentino Rossi itu muncul setelah dia mengamati progres Lorenzo Baldassarri di kelas Moto2.

Meski saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Moto2 2019, peluang Baldassarri meraih gelar juara dunia pada kelas itu masih besar.

Apalagi, sebelum balapan Moto2 Catalunya 2019, Baldassarri sempat berada di puncak klasemen.

Lorenzo Baldassarri

Artinya, rider yang akrab disapa Balda itu tahu caranya berada di posisi teratas.

Hal inilah yang diakui Rossi sebagai nilai plus dari Baldassarri.

"Dia sudah bekerja dengan keras saat kami berlatih bersama, dia selalu tampil begitu cepat dan dengan gaya spesial yang dia punya, sangat bersih, dan begitu teknis," ucap Rossi.

"Dia juga tinggi sehingga mempunyai postur tubuh yang sangat pas, sehingga tidak akan menjadi kendala lagi untuknya di kelas MotoGP seperti di Moto2," kata Rossi lagi.

Kendati berharap Lorenzo Baldassarri segera bergabung dengannya dan juga Franco Morbidelli serta Francesco Bagnaia, Valentino Rossi meminta Baldassarri untuk tetap fokus menjalani sisa musim kompetisi Moto2 2019.

Terlebih setelah dia meraih hasil minor pada balapan Moto2 Catalunya 2019.

Dua pekan lalu, Balda gagal finis sehingga posisinya di puncak klasemen sementara pembalap Moto2 musim ini direbut Alex Marquez yang sukses menjuarai balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol, itu.

"Balda harus fokus sekarang untuk persaingan merebut gelar dan dia mempunyai kesempatan besar untuk memenangkannya sebelum dia berpikir jauh tentang masa depannya di kelas MotoGP," kata Rossi.

Apa yang dikatakan Valentino Rossi membuat sang murid semakin percaya diri untuk menemukan kembali fokusnya yang sempat hilang pada beberapa seri Moto2.

"Bagi saya ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Itu mimpi yang menjadi kenyataan. Tapi saya lebih suka memiliki peluang yang sangat bagus," kata Lorenzo Baldassarri.

"Kami harus menunggu balapan berikutnya. Saya akan 100 persen fokus di Moto2 dan kita akan lihat nantinya," ujar Baldassarri lagi.

Saat ini, Lorenzo Baldassarri berada di peringkat keempat klasemen sementara pembalap Moto2 2019 dengan 88 poin.

Dia tertinggal 23 poin dari Alex Marquez yang membalap untuk tim EG 0,0 Marc VDS.