Ini 4 Cara Sukses Mengajak Pria Kencan Duluan Menurut Para Pakar
china gzh 2019-06-26

Tidak ada yang salah dengan mengajak pria kencan terlebih dahulu. Bahkan beberapa pria di sekeliling saya, termasuk teman dan adik sendiri, mengaku tak masalah jika wanita duluan yang mengajak kencan dan itu tak membuat mereka ilfil alias 'hilang feeling'. Namun, menurut beberapa pakar kepercayaan diri, mulai dari Elisabetta Franzoso, Trish Blackwell, dan Susie Moore, ada cara yang tepat dan dijamin sukses untuk mengajak pria kencan duluan.

1. Bicara dengan diri sendiri
Sebelum bicara dengan pria yang Anda suka, bicaralah dengan diri Anda sendiri terlebih dahulu. Ingatkan kalau diri Anda adalah wanita yang hebat. Siapa pun yang berkencan dengan Anda adalah orang yang beruntung. Jika mengajak pria kencan dan dia mengatakan "ya", maka itu bagus. Namun, jika dia menolah maka Anda tidak rugi apa-apa. Tenanglah, karena ada lebih banyak pria lainnya yang senang menghabiskan waktu untuk berkencan dengan Anda di masa depan. 

2. Mulai dari pembicaraan yang santai
Mengajak pria kencan sebenarnya semudah mengajak mereka ngobrol. Mulailah percakapan santai tentang apa pun yang ringan atau hal-hal yang dia sukai. Ketika momennya pas, langsung ajak kencan berdua. Ingatlah bahwa pria yang Anda sukai hanyalah manusia biasa dan mereka tidak seharusnya membuat Anda gugup.

3. Jadilah diri Anda
Jadikan diri Anda seutuhnya dan apa adanya. Dengan begitu Anda akan tampil percaya diri dan pria menyukai hal itu. Semakin nyata dan percaya diri Anda, maka semakin besar peluang Anda terasa dekat dengan orang lain. Jika dia tidak suka pada Anda, itu artinya getaran di antara kalian tidak tepat. Anda tidak rugi jika tidak berhasil kencan dengannya.

4. Ajak dengan kalimat yang jelas
Saat mengajak seseorang berkencan, bersikap dan berbicaralah dengan jelas dan langsung serta menggunakan nada yang hangat. Ingatlah untuk tidak berbicara dengan gaya imut atau dengan nada takut seperti Anda punya salah padanya. Perlihatkan padanya kalau Anda ingin menghabiskan waktu berharga Anda untuk lebih mengenal dia.

***

Setelah baca artikel ini jangan lagi ragu untuk maju dan mengajar pria idaman Anda untuk berkencan, ya! sekali lagi ingatlah kalau mengajak pria kencan duluan tidak apa-apa, lho.

Cover: 123RF