Viral, Juru Bicara Trump Disingkirkan Pengawal Keamanan Korut
china gzh 2019-07-04

Juru Bicara Gedung Putih yang baru, Stephanie Grisham, berkelahi dengan pengawal keamanan Korea Utara, Minggu (30/6/2019). Foto/YouTube/OTN

PYONGYANG - Ada adegan yang viral dari pertemuan bersejarah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, kemarin. Adegan itu adalah aksi para pengawal keamanan Korea Utara menyingkirkan juru bicara Gedung Putih yang baru, Stephanie Grisham.
Juru bicara Trump itu didorong menjauh dari lokasi pertemuan ketika ia sedang berupaya memberikan akses kepada wartawan Amerika Serikat (AS) ke dalam pertemuan bersejarah tersebut.
Dalam konfrontasi fisik yang direkam saluran berita Korea Selatan, YTN, Grisham menempatkan dirinya di antara pengawal keamanan Korea Utara dan pagar. Dia memaksa membuka jalan bagi para wartawan Amerika dan Korea Selatan untuk lewat.

Trump Bilang Kim Jong-un Ingin Bertemu di DMZ


Komentator politik ternama, Edward Hardy, melalui akun Twitter-nya @EdwardTHardy ikut membagikan video kejadian yang dialami Grisham. "Inilah saat Juru Bicara Gedung Putih Stephanie Grisham terlibat perkelahian dengan pengawal keamanan Korea Utara yang menghalangi wartawan AS," tulis dia dalam keterangan video.
Mengutip CNN, Senin (1/7/2019), Grisham dan pengawal keamanan Korea Utara terlibat "perkelahian habis-habisan". Dia meninggalkan pertemuan itu luka memar. Namun, Grisham terlihat baik-baik saja ketika dia muncul bersama Trump beberapa menit kemudian.
Di ruang rapat terdekat, Trump dan Kim duduk untuk melakukan pembicaraan dadakan, yang diadakan setelah Trump membuat sejarah dengan menjadi presiden pertama AS yang melintasi perbatasan Korut yang dijaga ketat di Zona Demiliterisasi (DMZ) Korea dan menginjakkan kaki di tanah Korea Utara.
Kedua pemimpin berjabat tangan setelah Trump menyeberangi perbatasan. Aksi Trump itu memicu kontak fisik di antara para wartawan yang berdesak-desakan demi mendapat gambar eksklusif.
Grisham secara resmi menggantikan Sarah Sanders sebagai Juru Bicara Gedung Putih pada hari Selasa (2/7/2019) besok. Dia juga akan mengisi posisi sebagai direktur komunikasi Gedung Putih.
Sebelum peran barunya, Grisham telah menjabat sebagai direktur komunikasi First Lady AS, Melania Trump, selama dua tahun terakhir.

(mas)

facebook

twitter

whatsapp

linkedin

BERITA TERKAIT

amerika serikat

donald trump

kim jong-un

korea selatan

korea utara

nuklir korea utara

Sebuah Pesawat Jatuh dan Hancur di Texas, 10 Orang Tewas

Trump Pastikan Sanksi Terhadap Korut Tetap Berlaku

Bertemu di DMZ, Trump Akui Undang Jong-un Kunjungi AS

Korsel: Jabat Tangan Trump dan Jong-un di DMZ Momentum Bersejarah

Bertemu Jong-un di DMZ, Trump Presiden AS Pertama Injakkan Kaki di Korut

Zona Demiliterisasi Korut Ditutup untuk Turis

Militan Libya Punya Rudal Javelin, Pentagon Gelar Penyelidikan

BACA JUGA

Tilang Elektronik Mulai Berlaku, Tak Tebus Denda STNK Diblokir

Raih Gelar Juara di MotoGP Belanda, Vinales: Ini Seperti Mimpi

Seorang Penumpang di Bandara Adi Soemarmo Diamankan karena Bercanda Membawa Bom

Menristekdikti: Inovasi di Perkuliahan Harus Ditingkatkan

Joseph Parker Kejar Dilian Whyte, Anthony Joshua, Andy Ruiz Jr

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)

Disqus

Facebook