8 Latihan Ini Bisa Meniruskan Pipi Tembem Kamu
china gzh 2019-06-24

Ketika berolahraga, sebagian orang sering mengabaikan postur wajahnya. Pipi, sama seperti bagian tubuh lainnya, perlu latihan juga untuk tetap bugar dan terlihat lebih tirus. Meskipun genetika memainkan peran besar dalam apakah seseorang diberkati dengan tulang pipi Angelina Jolie yang tajam atau tidak, latihan wajah yang teratur juga akan sangat membantu seperti berikut ini.

1. Duck face

lolwot.com

Mulailah dengan menggerakkan otot-otot sentral pipimu. Kerutkan bibir kamu lalu buka dan tutup mulutmu. Pastikan kamu mendorong bibir keluar dan tegangkan pada wajahmu agar otot-otot itu bekerja. Ulangi langkah ini sebanyak lima belas kali.

2. Tarik mulut kesamping kanan bawah

wikioil.id

Bayangkan sesuatu yang tidak kamu sangka. Dorong satu sudut mulut kamu ke belakang sambil menegangkan otot-otot di leher. Kamu harus melakukannya dengan benar sampai kamu dapat melihat garis-garis di lehermu di cermin. Lakukan langkah ini sebanyak lima belas menit.

3. Mulut ikan

stock.adobe.com

Hampir semua orang tahu bagaimana membuat ekspresi wajah lucu ini. Isap pipi dan kerutan bibir. Kemudian, miringkan kepala kamu ke belakang dan regangkan leher dan dagumu. Tahan selama 10 detik, dan ulama sebanyak 15 kali.

4. Menarik tulang pipi

zoomit.ir

Tulang pipi yang tinggi akan membawa definisi lebih ke wajah yang gemuk. Buka mulut kamu kemudian buat senyuman oval dengan bibir menutupi gigi, bawa jari kamu ke tulang pipi, dan dorong ke atas untuk pengangkatan wajah secara instan. Tahan selama 30 detik.

5. Gerakan menutup mata

gags.buzz

Percaya atau tidak, hanya dengan menutup mata kamu, bisa membantu kamu membakar lemak di pipi. Jadi tutup matamu sekencang mungkin dan kerutkan wajah kamu sebisa mungkin. Ini dilakukan agar kamu bisa  merasakan  diketegangan pada wajah. Tahan selama 3 detik, dan ulangi sebanyak 15 kali.

6. Gerakan mengangkat dagu

eyeem.com

Kamu juga bisa melakukan push-up dagu. Dorong bibir bawah ke atas bibir atas dan angkat dagu setinggi yang kamu bisa setiap kali. Lakukan sebanyak lima belas menit.

7. Ciuman menyamping

thebeauties.me

Bayangkan kamu menyapa teman-temanmu dan melakukan cipika-cipiki. Kerut bibir kamu sebanyak mungkin dan gerakkan dari kiri ke kanan. Pastikan gerakan pergi dari sisi lain ke sisi lainnya sejauh yang kamu bisa. Lakukan sebanyak lima belas menit.

8. Membuka mulut lebar-lebar

shutterstock.com

Gerakan ini dilakukan bukan hanya untuk peregangan hebat, tetapi juga pembakar lemak pipi yang efektif. Dorong lidah kamu ke belakang gigi depan bawah dan jatuhkan rahang sejauh mungkin. Lakukan sebanyak lima belas kali.

Itulah beberapa latihan untuk meniruskan pipi. Gimana tertarik mencobanya?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.