Foto Suasana Kota Tua Menggunakan Kamera Oppo Reno
china gzh 2019-06-27

Telko.id, Jakarta – Oppo Reno baru saja diperkenalkan dan dijual perdana di Indonesia beberapa waktu lalu. Smartphone ini mengandalkan sektor kamera sebagai salah satu daya tarik utamanya.

Secara spesifikasi, kamera Oppo Reno terbilang berkualitas. Smartphone ini mengusung kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 48MP sensor Sony IMX586 dengan aperture f/1.7, dan lensa depth 5MP aperture f/2.4.

Tim Telko.id sendiri telah menjajal kemampuan kamera smartphone ini beberapa waktu lalu untuk memotret suasana di Kota Tua, Jakarta. 

{Baca juga: Hasil Potret Berkualitas Pakai Kamera Oppo Reno 10x Lossless Zoom}

Kami menggunakan fitur Auto yang digabung dengan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama AI Scene Recognition saat pengambilan gambar terjadi. So, berikut hasil fotonya:

Terlihat, sebagian besar foto yang dihasilkan smartphone ini memiliki kualitas warna dan detail yang terbilang baik. Komposisi warnanya bagus, dan kualitas detailnya juga sangat baik meski telah diperbesar beberapa kali.

Alasannya, setiap pengambilan foto yang terjadi, foto yang diambil dari lensa 48MP akan dimampatkan atau dipadatkan secara otomatis oleh sistem menjadi 12MP yang punya kualitas menakjubkan. Syaratnya, pengambilan foto harus menggunakan opsi Photo Ratio [4 : 3], bukan [4 : 3] 48MP.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Secara spesifikasi, Oppo Reno mengusung spesifikasi dan dapur pacu berperforma dan mumpuni. Smartphone ini punya layar berjenis OLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 6, dan mendukung sensor sidik jari di dalamnya dengan respon yang cepat.

Dapur pacunya menggunakan prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 6GB, ROM 256GB, dan baterai berkapasitas 3,765 mAh dengan VOOC 3.0. Reno dijual dengan harga Rp 7,9 jutaan, dan telah dijual perdana pada 21 Juni lalu. (FHP)