"Sweet Seventeen" Melantai di Bursa, Kresna Dorong Perusahaan Anak IPO
china gzh 2019-06-30

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) genap 17 tahun sebagai perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia. Selama itu, sudah banyak perusahaan yang didorong untuk jadi perusahaan terbuka, termasuk perusahaan anak mereka.

Sejauh ini, perusahaan yang sudah IPO antara lain PT M-Cash Integrasi Tbk, Pt NFC TBK, dan PT Distribusi Voucher Indonesia Tbk. Presiden Direktur Kresna Michael Steven mengatakan, dengan bertambahnya usia Kresna sebagai perusahaan terbuka, pihaknya akan mendorong anak perusahaan lainnya untuk melepas saham ke publik.

"Kami terus dorong perusahan anak yang kita miliki untuk melantai di bursa efek di waktu dekat," ujar Michael di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Michael mengatakan, selama 17 tahun, Kresna membangun infrastruktur digital di berbagai platform untuk memperkuat langkah mereka menjadi digital basis integrator. Ke depannya Kresna akan terus mendampingi bisnis digital agar siap bersaing di industri Indonesia.

"Kami mendorong bisnis digital yang distruptif dan inovatif untuk menajdi penyedia platform utama untuk menghadapi revolusi industri 4.0," kata Michael.

Michael mengakui, tantangan terbesar yang dihadapi Kresna adalah mempertahankan posisi yang dicapai saat ini dan terus meningkatkan kinerja. Terutama dalam meningkatkan laba dan pendapatan.

Michael mengatakan. dibandingkan 2015, laba bersih yang diperoleh pada 2018 sudha meningkat berkali-kali lipat hingga 20 kali.

"Revenue kita juga dari Rp 182 miliar menjadi Rp 7,2 triliun. Itu pencapaian dalam waktu yang singkat, dari 2015-2018 kita capai sesuatu yang fantastis," kata Michael.