Resep Rumahan AYAM CABAI HIJAU Yang Menggoda, Enak, Mudah Dan Kekinian
china gzh 2019-06-21


Punya persediaan apa di rumah bunda? Hanya punya simpanan daging ayam dan beberapa bahan bumbu dapur saja, jadi bingung nih mau di masakkin apa? Bagaimana jika langsung saja kita olah menjadi masakan rumahan sederhana tapi tetap menggiurkan, ayam cabai hijau. Ayam cabai hijau merupakan olahan masakan yang terbuat dari daging ayam yang di masak dengan cara di goreng dan di campur dengan sambal hijau yang telah di haluskan dan di tumis terlebih dahulu. Bahan sambal hijau sendiri terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai hijau, jahe dan beberapa bumbu lainnya.

Ayam cabai hijau sangat cocok di nikmati selagi hangat dengan nasi yang hangat pula. Bagaimana bunda, mau langsung mencobanya di rumah dan segera menyajikannya untuk si buah hati yang sebentar lagi mau pulang dari sekolahnya. Langsung saja yuk kita lihat apa saja bahan-bahan yang di perlukan dan langkah-langkah cara memasak  ayam cabai hijau yang enak.

Bahan :
1 ekor ayam broiler, cuci bersih, potong 8 bagian
1 sdm air jeruk nipis
2 sdt garam
3 sdm minyak goreng untuk menumis
2 lembar daun jeruk
1 buah serai, memarkan pangkalnya

Bumbu Halus :
8 butir bawang merah
5 siung bawang putih
10 buah cabai hijau besar
5 buah cabai rawit hijau
3 cm jahe
2 cm kunyit
3 butir kemiri
1 sdt garam
1 sdt gula pasir

Baca juga : sajian resep ayam goreng mentega yang empuk, enak, praktis dan sederhana

Cara membuat :
Sangat mudahkan bunda. Dan jika bunda masih ingin melihat aneka resep lainnya. Bunda dapat melihatnya di kumpulan resep kue dan masakan mudah terbaru dan terlengkap bisa lihat di sini.
Selamat mencoba...

Sumber : reseproemahku