Zara Pastikan Jual Baju 100% Ramah Lingkungan di Tahun 2025
china gzh 2019-09-10

Kabar bahagia buat kita yang memperhatikan kelestarian lingkungan namun mencintai fashion. Salah satu brand fast fashion, Zara akan mulai membuka gerai ramah lingkungan dan memakai 100% kain daur ulang pada produknya di tahun 2025. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Zara terhadap pengurangan sampah di TPS dari fasilitas Zara.

Sementara itu, hingga akhir 2019 nanti akan ada 7.500 gerai Zara yang ramah lingkungan. Namun, baru hanya 20% koleksi Zara yang dibuat dengan bahan daur ulang. Untuk meningkatkan jumlah produk daur ulang, Zara juga sudah memiliki pimpinan baru yang fokus pada isu ini.

fortune.com

Pengumuman ini menyusul langkah brand fast retail lainnya seperti UNIQLO yang sudah mengurangi 85% penggunaan plastik sekali pakai pada tahun 2020 dan Burbery yang merencanakan untuk mengurangi emisi gas dari karbon netral pada tahun 2022.

Nantinya, Zara juga akan mulai mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan mendaur ulang shipping box hingga 6 kali pakai dan memakai ulang gantungan baju. 

instagram.com/zara

Dilansir dari hypebeast.com, Pablo Isla selaku Chief Executive Officer dari Zara mengatakan, "Kita harus berubah bukan hanya untuk perusahaan tapi semua sektor... Kita yang membangun target ini, kekuatan dan dorongan untuk perubahan ini datang dari tim marketing, supplier, dll. Inilah yang sedang terjadi di dalam perusahaan kami."

Keren banget ya, Babes? Enggak sabar deh nunggu tahun 2025 supaya bisa nyobain koleksi Zara yang ramah lingkungan dan bisa didaur ulang.