Bagaimana Peluang Dimas Ekky di Moto2 Belanda?
china gzh 2019-06-21

Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) Moto2 2019 / runganSport ©  MotorSport.

Barcelona, runganSport — Rider asal Indonesia Dimas Ekky Pratama baru saja mendapat hasil terbaiknya di kelas Moto2 sejauh musim musim 2019 ini berjalan.

Jagoan asal Depok itu berhasil meraih posisi finis ke-21, hasil teratas sejauh ini jika dibanding raihan pada enam seri sebelumnya.

Tentu ini akan menjadi semangat dan modal kuat untuk Dimas dan timnya menghadapi seri selanjutnya.

Balapan Moto2 setelah Catalunya, berikutnya akan berlangsung di sirkuit Assen, Belanda.

Tidak seperti Jerez dan Catalunya, Assen masih asing bagi Dimas, sehingga dia butuh persiapan lebih matang lagi menyabut balapan akhir Juni ini.

“Saya positif untuk seri selanjutnya di Assen, Belanda, ini adalah lintasan baru lagi bagi saya,” ujar Dimas sebagaimana dimuat MotorSport.

Assen merupakan salah satu seri tertua di Grand Prix, tipikal lintasan berkelok pendek dan sangat banyak tikungannya, ada kombinasi tikungan cepat dan tajam, juga chicane.

Tentu ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Dimas, ditambah lagi cuaca bisa mempengruhi performa pembalap.

“Assen adalah sirkuit yang sangat istimewa karena ada begitu banyak tikungan cepat,” sambung Dimas berkomentar setelah balapan di Catalunya akhir pekan lalu.

Saat ini Dimas memang belum mencetak poin di papan klasemen sementara.

Sang tandem, Somkiat Chantra yang sama-sama berstatus rookie dengan Dimas, sudah lebih dulu mendapat enam poin setelah berhasil finis ke-10 di Moto2 Argentina yang lalu.

Apakah Dimas bisa mendapat hasil lebih baik dari Catalunya di Moto2 Assen nanti? Yang jelas-jelas secara teori akan lebih sulit karena ia belum pernah membalap disana sama sekali?

Tapi, dalam balapan apapun bisa terjadi, semoga hasil menanjak di Catalunya akan bisa menjadi modal kuat Dimas bertarung di Belanda pada Minggu (30/6) yang akan datang. (DN/eV)