Google Images Permudah Pengguna untuk Membagikan GIF
china gzh 2019-07-03

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - GIF menjadi salah satu opsi bagi pengguna media sosial (medsos) untuk mengekspresikan perasaannya. Oleh karena itu, Google mempermudah pengguna untuk membagikan GIF lewat Images.

Di masa lalu, untuk membagikan gambar pada Google Images, Anda harus mengunduh file GIF dan mengirimkannya. Selain itu, Anda bisa mengirimkan URL ke GIF meskipun opsi ini tidak disukai banyak orang.

Nah, sekarang untuk mempermudah pengguna dalam membagikan GIF, Google Images disematkan opsi Share GIF. Opsi ini memungkinkan Anda berbagi GIF langsung ke berbagai aplikasi.

"Untuk memudahkan pengguna mengatakan 'suprise,' 'good morning,' atau 'buenas noches,' dengan GIF sempurna, Google Images sekarang memiliki section Share GIF yang memungkinkan Anda berbagi GIF langsung ke berbagai aplikasi seperti Gmail, Hangouts, Android Messengers, dan WhatsApp," kata Google, seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (28/6/2019).

Google mencatat, GIF diperkuat oleh GIF Search Engine mereka dan didasarkan pada seberapa besar kemungkinan mereka akan dibagikan, sehingga Anda harus menemukan sesuatu yang relevan selama pencarian.

Untuk saat ini, fitur berbagi hanya tersedia melalui aplikasi Google di iOS dan Android. Tapi raksasa mesin pencari ini berencana untuk membawanya ke lebih banyak platform, termasuk browser seluler dalam waktu dekat.


Editor : Tuty Ocktaviany