Marc Marquez Beberkan Bukti Jorge Lorenzo Masih Kuat
china gzh 2019-06-24

Suara.com - Marc Marquez kini bisa bernapas lega karena posisinya tak terkalahkan. Kemenangan dalam GP Catalunya beberapa waktu lalu membuatnya kokoh sebagai raja klasemen sementara.

Namun sempat terdengar isu kalau kesuksesan yang diperoleh pembalap dengan julukan The Baby Alien tak lepas dari insiden Jorge Lorenzo. Hal itu pun langsung ditampik oleh Marc Marquez.

Pembalap Spanyol mengaku kemenangan yang diperoleh merupakan hasil perjuangannya sendiri. Bukan karena insiden Jorge Lorenzo yang melumpuhkan tiga pembalap sekaligus, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Di lain pihak, juara dunia lima kali itu justru memberikan pembelaan untuk Jorge Lorenzo yang terus-terus disalahkan sebagai biang kerok GP Catalunya.

Meski memiliki performa buruk setelah bergabung dengan tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo dianggap tidak kekurangan motivasi. Kesalahan yang dilakukan belum lama ini, semata-mata karena keinginannya untuk menang.

"Aku pikir motivasi Jorge Lorenzo tidak kurang. Kesalahan pada hari Minggu juga disebabkan oleh keinginannya untuk tetap berada di depan," terang Marc Marquez seperti yang dikutip Marca.com.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan keberhasilannya memenangi MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Minggu (16/6/2019). [AFP/Lluis Gene]

Senada dengan pikiran itu, The Baby Alien pun membandingkan motivasi Jorge Lorenzo dengan keinginannya untuk merebut gelar juara dunia untuk kesekian kalinya.

" Dia tidak kekurangan motivasi, dia adalah kekuatannya sendiri. Seperti halnya aku sekarang yang termotivasi untuk memenangkan gelar juara dunia," tutup Marc Marquez.