Sudah Kebobolan 10 Gol, Simic Tidak Remehkan Pertahanan Persela
china gzh 2019-08-05

Persija Jakarta dan Persela Lamongan akan saling berhadapan dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019) malam.
Duel kali ini cukup menarik lantaran kedua tim sedang dalam performa yang tidak terlalu baik. Persija dan Persela sama-sama belum meraih kemenangan dari tiga laga awalnya. Akibatnya, kedua tim saat ini terpuruk di posisi ke-16 dan 18 klasemen sementara.
Namun, dari segi kebobolan, Persija jauh lebih baik dari Persela. Tim Ibu Kota baru kebobolan empat kali, sementara Persela sudah 10 kali. Paling banyak sejauh ini.


Keroposnya lini pertahanan Persela tentu bisa dimanfaatkan oleh Persija. Namun, ternyata, hal tersebut tidak serta merta dianggap sebagai sebuah keuntungan oleh Marko Simic.
Simic menilai catatan buruk Persela di tiga laga sebelumnya bukan tolok ukur bahwa Persija bisa mengalahkan mereka dengan mudah. Apalagi jika menilik catatan pertemuan kedua tim di dua musim terakhir, Persija belum pernah menang di markas Persela.
Di Liga 1 2017, Persija kalah 0-1. Sementara musim lalu, Persija kembali harus mengakui keunggulan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut dengan skor 0-2.
“Ini baru tiga laga dan saya yakin Persela punya waktu cukup untuk memperbaiki pertahanan mereka. Jadi, saya yakin mereka akan sangat menyulitkan kami meraih tiga poin,” kata Simic.

“Apalagi mereka tim yang bermain bagus ketika di kandang, kuat di kandang dan sangat sulit ketika bermain di sana karena cuacanya sangat panas," ujar Simic menambahkan.