Dirut Bank NTT Optimis Capai Target Laba Rp 500 M
china gzh 2019-07-24

NTT-News.com, Kupang – Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Izack Eduard Rihi optimis mencapai target laba Rp 500 Miliar yang dipatok Gubernur NTT selaku pemegang saham pengendali Bank NTT beberapa waktu lalu. Pernyataan optimisme itu disampaikan saat perayaan HUT Bank NTT ke 57, Jumat 19 Juli 2019 malam kepada awak media.

“Target Rp 500 miliar laba bank NTT itu kami tetap optimis. Cara pandang kami dengan orang lain sedikit berbeda tetapi angka-angka itu secara histori data laba memang agak sulit. Tetapi kami melihat bahwa ini merupakan stimulasi dari pak gubernur untuk kita merubah cara kerja yang lebih baik sejak hari ini,” kata Izack.

Dia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan strategi-strategi yang akan diramu menjadi lebih baik dan dianggap cocok untuk dieksekusi agar mencapai target tersebut.

“Kami sudah menyiapkan strategi-strategi pemikiran yang diramu untuk menemukan strategi-strategi baru yang atas out of box untuk mencapai target itu. Dan kami sudah menemukan target yang out of box itu untuk dilakukan demi mencapai target 500 miliar laba bank NTT,” tuturnya.

Adapun strategi yang dimaksudkan Izack untuk mencapai target tersebut yakni efisiensi anggaran dan merapikan serta dari pencadangan dana jadi 40 persen.

“Contohnya efisiensi. Jadi kami terapkan efisiensi 20 persen. Kemudian dari sisi kredit jika kami rapikan akan menambah laba juga. Dan dari sisi cadangan kami rapikan menjadi 40 persen, sedangkan kredit kita dorong menjadi 18 persen. Masih ada pos-pos anggaran lain yang belum maksimal selama ini, dan itu semua kita akan optimalkan untuk mencapai target laba,” tutupnya.

Penulis: Lorens