Seorang Wanita Mendapatkan Luka Bakar di Kepalanya Setelah Melakukan Proses Bleaching Rambut di Sebuah Salon
china gzh 2019-07-04

News24xx.com - Wanita ini mengalami hal yang mengerikan setelah melakukan proses bleaching rambut di sebuah salon. Kulit rambutnya terlihat seperti terbakar karena terlalu lama dalam proses bleaching tersebut. Pengalaman Jasmine Scofield ini bisa menjadi pelajaran bagi pelanggan di salon untuk berani mengeluh kepada penata rambut jika ada sesuatu yang salah dalam proses perawatan yang dilakukan. Penata rambutnya mem-bleach rambutnya selama hampir 1,5 jam, waktu ini dianggap terlalu lama untuk proses bleaching.

Kulit kepala siswi berusia 19 tahun itu mengalami sensasi terbakar sampai melepuh. Jasmien kesakitan pada saat itu, tetapi penata rambutnya mengatakan bahwa efek terbakar pada kulit kepalanya selama proses bleaching adalah hal yang normal. Keesokan harinya, kulit kepalanya terasa lebih buruk karena lukanya yang semakin parah. Wanita dari Lancashire, Inggris pergi ke rumah sakit karena itu.

Dokter mengatakan bahwa kondisi tersebut dapat membuatnya kehilangan semua rambutnya. Untungnya, rambut Jasmien tidak mengalami kerontokan yang parah. "Dokter mengatakan bahwa saya mengalami luka bakar karena bahan kimia dan mereka terkejut bahwa rambut saya tidak 'lepas' dari kulit kepala, hanya beberapa helai rambut yang rontok" kata Jasmien.

Kondisi kulit pada Jasmien bahkan lebih buruk karena hair toning yang diberikan oleh sang penata rambut. Kulit kepala yang sudah melepuh, dan ditambahkan dengan hair toning, dengan kandungan dasar alkohol memicu luka yang ada dikepalanya menjadi semakin memburuk.

News24xx.com/fik/red